3 Pemain Ini Harus Tinggalkan Barcelona Demi Selamatkan Karier

3 Pemain Ini Harus Tinggalkan Barcelona Demi Selamatkan Karier

Login di sini – Barcelona bisa dibilang menjadi satu di antara klub terbesar di dunia, karena banyak menorehkan prestasi, mulai dari ajang domestik, Eropa hingga dunia.

Musim ini Barcelona terlibat sengit dengan Real Madrid dalam perburuan gelar La Liga. Sementara ini, Blaugrana masih berada di puncak klasemen dengan 55 poin.

Barcelona unggul dua poin atas El Real yang berada di urutan kedua klasemen. Kendati berada di peringkat pertama, performa Los Cules masih naik turun bak roller-coaster.

Beberapa pemain juga belum bisa tampil konsisten di beberapa pertandingan. Persoalan tersebut makin parah karena Barcelona harus mengalami transisi dengan berganti pelatih.

Di sisi lain, Blaugrana memiliki pemain dengan rapor mentereng. Sayang, beberapa pemain tersebut mengalami berbagai macam persoalan mulai dari cedera, tak bisa bersaing dengan lain hingga tampil mengecewakan.

Jika pemain-pemain tersebut ingin mengembangkan kariernya perlu meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan klub lain. Siapa saja pemain yang harus meninggalkan El Barca?

Berikut ini Bola.com mengulasnya, seperti dilansir dari Sportskeeda, Selasa (25/2/2020), 3 pemain yang harus meninggalkan Barcelona demi menyelatkan kariernya.

1. Riqui Puig

Riqui Puig menjadi satu di antara lulusan terbaik akademi Barcelona, La Masia. Sayang, pemain berusia 20 itu tak mendapat banyak kesempatan bermain di tim utama Blaugrana.

Padahal Riqui Puig bisa bermain di berbagai posisi. Selain gelandang tengah, Puig bisa bermain sebagai pemain nomor enam hingga sepuluh karena kemampuan teknisnya yang brilian.

Musim ini, Puig hanya dimainkan sebanyak dua kali di La Liga. Jika melihat Barcelona di La Liga dan Liga Champions, Puig kemungkinan tak akan mendapat kesempatan bermain.

Demi menyelamatkan kariernya, Riqui Puig disarankan meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan klub dari kasta tertinggi, baik sebagai pemain pinjaman atau permanen.

2. Ousmane Dembele

Sejak bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund pada Agustus 2017, Ousmane Dembele lebih banyak terganggu dengan cedera. Terbaru, Dembele kembali mengalami cedera yang membuatnya diprediksi bakal absen hingga akhir musim.

Selama dua setengah musim berkostum Blaugrana, Ousmane Dembele total hanya bermain sebanyak 2.956 menit. Kondisi tersebut tentunya jauh dari harapan publik Camp Nou, apalagi Dembele didatangkan dengan banderol yang lumayan tinggi.

Dembele juga digadang-gadang bisa menjadi pengganti Neymar. Demi menyelamatkan kariernya yang mulai menurun, Ousmane Dembele perlu meninggalkan Barcelona untuk kembali meningkatkan performanya.

3. Carles Alena

Seperti halnya Riqui Puig, Carles Alena juga merupakan pemain jebolan akademi Barcelona, La Masia. Pemain berusia 22 tahun sudah promosi ke skuat utama El Barca sejak 2018.

Saat ini, Carles Alena dipinjamkan ke klub La Liga lainnya, Real Betis hingga akhir musim. Jika bisa tampil baik bersama Real Betis, Carles Alena diyakini tak kekurangan peminat pada bursa transfer mendatang.

Dengan banyaknya lini tengah mumpuni di skuat Barcelona, Alena tentunya akan kesulitan mendapat kesempatan tampil reguler. Hal tersebut yang mungkin harus dipertimbangkan Alena dan memulai karier di luar Barcelona.

Mempertimbangkan reputasinya selama ini, beberapa klub Premier League dan Bundesliga mungkin tertarik memakai jasanya.

Tagged :