Agar Seks Tetap Menggairahkan Selama Masa WFH

Agar Seks Tetap Menggairahkan Selama Masa WFH

dewatogel – Selama masa isolasi mandiri dan work from home (WFH) saat ini, Anda bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama pasangan. Otomatis, ini juga berarti bahwa Anda dan pasangan memiliki lebih banyak waktu untuk berhubungan seksbila dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Meski begitu, kadang-kadang, seks akan jadi kurang menggairahkan jika dilakukan dengan cara yang itu-itu saja untuk waktu yang lama. Seperti diungkapkan dalam Psychology Today, rasa familiar yang ada bisa membuat Anda maupun pasangan kehilangan minat dan lebih memilih untuk melakukan hal lain.

Di saat seperti ini, ada beberapa hal yang bisa dicoba agar seks tetap terasa menggairahkan bersama pasangan. Selain menjajal variasi lokasi dan posisi seks, Anda juga bisa mencoba mengenakan lingerie yang menarik perhatian pasangan dan mengatur agar mood sebelum seks terasa tepat.

Selengkapnya, berikut beberapa cara yang bisa dicoba agar seks tetap menggairahkan selama WFH. Apa saja?

1. Mencoba variasi posisi dan lokasi

Ilustrasi berhubungan seks di kamar mandi. Foto: Shutterstock

Rutinitas yang itu-itu saja akan membuat seks terasa repetitif dan sedikit membosankan. Agar terasa lebih menarik, Anda bisa mencoba hal baru bersama pasangan, termasuk dengan mencoba posisi seks yang baru dan mencoba melakukannya di lokasi yang tidak biasa.

Selain di kamar, ada berbagai lokasi yang bisa Anda coba, seperti di ruang kerja, dapur, hingga kamar mandi rumah. Tapi, jika Anda tinggal dengan anggota keluarga lain, seperti anak atau mertua, pastikan dulu bahwa aktivitas Anda dan pasangan tidak akan mengganggu mereka.

2. Atur agar suasana terasa menyenangkan

Selain itu, Anda dan pasangan juga bisa mengatur agar suasana sebelum seks terasa menyenangkan. Ada berbagai cara untuk melakukan hal ini, termasuk dengan memasang wewangian, menyetel musik yang spesial bagi Anda dan pasangan, maupun dengan menggunakan parfum yang disukai.

Selain itu, Anda juga bisa berusaha menciptakan suasana yang menyenangkan dengan mengobrol terlebih dahulu. Alih-alih memaksa untuk segera berhubungan badan, akan lebih baik bila Anda mengobrol dulu dengan pasangan dan mengurangi stres yang ada. Sehingga, nantinya Anda bisa sama-sama menikmati seks bersama mereka.

3. Coba untuk dress updengan lingerie

Selama masa isolasi mandiri, Anda dan pasangan mungkin akan malas untuk berdandan maupun mengenakan pakaian bagus. Karena tidak mau ribet, bisa jadi Anda akan lebih memilih untuk mengenakan pakaian tidur atau kaos oblong selama di rumah.

Namun, jika ingin membangkitkan gairah pasangan, tak ada salahnya untuk sesekali dress up atau tampil berbeda. Ini bisa dilakukan dengan merias wajah atau mengenakan lingerie yang bold dan membuat Anda merasa lebih percaya diri. Seperti dikatakan oleh Sandi Kaufman, LCSW, seorang terapis seks dari New York, AS, lingerie bisa membuat Anda tampak semakin cantik, merasa lebih seksi dan bergairah, sekaligus juga meningkatkan gairah pasangan.

“Pria adalah makhluk visual dan lingerie membuat suasana semakin panas (di antara Anda). Itu adalah bentuk dari foreplay tanpa kata-kata,” ujarnya, seperti dikutip oleh Cosmopolitan.

4. Berikan waktu bagi pasangan untuk menyendiri

Anda mungkin tidak akan bisa benar-benar menyendiri bila harus berada dalam karantina bersama pasangan. Namun, ini juga tidak berarti bahwa pasangan harus terus bersama-sama melakukan aktivitas, dari pagi hingga petang.

Seperti dilansir New York Post, ada baiknya jika Anda dan pasangan memberi jeda kepada satu sama lain. Misal, dengan duduk di ruangan yang berbeda atau melakukan hal yang berbeda pula. Cara seperti ini akan memberikan Anda dan pasangan waktu untuk ‘bernapas’ sebelum kembali menginginkan satu sama lain.

5. Coba untuk berhubungan di waktu yang tidak biasa

Terakhir, jangan lupa bahwa masa WFH ini memberikan Anda lebih banyak waktu untuk berhubungan seks. Tak lagi harus menunggu malam ataupun pagi hari sebelum kerja, Anda dan pasangan bisa menikmati waktu intim berdua, kapan pun diinginkan. Anda pun bisa melakukannya, misalnya pada jeda makan siang atau di sore hari.

Namun, bila berniat melakukannya di hari kerja, ingatlah bahwa Anda masih memiliki tanggung jawab yang harus dipenuhi. Jangan sampai, keinginan Anda dan pasangan mengganggu pekerjaan dan membuat Anda dianggap tak profesional oleh rekan kerja.

Tagged :