Bahagianya Keylor Navas Bawa PSG Permalukan Real Madrid

Bahagianya Keylor Navas Bawa PSG Permalukan Real Madrid

 

Daftar di sini – Kiper Paris Saint-Germain, Keylor Navas, merasa sangat bahagia timnya berhasil membungkam Real Madrid tiga gol tanpa balas, pada laga pertama Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (18/9/2019).

Meski tak diperkuat trisula di lini depan, yakni Neymar, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani, PSG bermain percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Les Parisiens menorehkan 52 persen penguasaan bola, berbanding 48 persen milik Madrid.

Selain itu, Paris Saint-Germain juga memperoleh lima peluang bagus dari sembilan kesempatan. Di sisi lain, Los Blancos melepaskan 10 tembakan tanpa ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Menguasai jalannya pertandingan, PSG berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-0. Ketiga gol Paris Saint-Germain disarangkan Angel Di Maria pada menit ke-14 dan 33′, serta Thomas Meunier menit ke-90+1.

Hasil ini terasa spesial untuk Keylor Navas. Pasalnya, Navas harus angkat koper dari Real Madrid dan bergabung dengan Les Parisiens pada musim panas tahun ini, karena kalah bersaing dengan Thibaut Courtois.

“Tim bermain sangat baik dan kami sangat senang dengan kemenangan ini,” ujar kiper Timnas Kosta Rika tersebut.

“Tim bekerja sangat keras dan sangat solid dalam pertahanan. Kami bekerja keras dan kami senang dengan hasilnya. Kami harus terus seperti ini,” lanjut Navas yang pernah lima musim membela Real Madrid.

 

Lebih Oke Ketimbang Courtois

Dua kiper Real Madrid, Thibaut Courtois dan Keylor Navas. 

Bersama PSG, Keylor Navas tampil gemilang. Dari dua pertandingan yang dijalani pada musim ini, kiper berusia 32 tahun tersebut mampu mencatatkan dua clean sheet.

Selain pertandingan melawan Real Madrid, Navas juga mampu menjaga gawang PSG tak kebobolan ketika menang 1-0 atas RC Strasbourg di Ligue 1 pada 14 September 2019.

Catatan berbeda ditorehkan oleh Thibaut Courtois bersama Madrid. Mantan penjaga gawang Chelsea itu telah kebobolan sembilan gol dari lima laga musim ini. Dia juga gagal mencatatkan clean sheet.