Bikin Bahaya, 5 Produk Skincare Ini Jangan Digunakan di Area Mata!

Bikin Bahaya, 5 Produk Skincare Ini Jangan Digunakan di Area Mata!

Sultan4D Togel HK –  Seringkali anda tidak mematuhi aturan dan tuntunan dalam memakai skincare. Di dalam kemasannya tidak jarang terdapat tuntunan ‘hindari wilayah mata’ atau ‘tidak disarankan untuk dipakai di wilayah mata’. Semua aturan ini ternyata memang mesti dipatuhi sebab memang dapat menyebabkan efek negatif.

Berikut 5 produk skincare yang mesti anda hindari untuk dipakai di kulit selama mata, apa saja ya?

1. Berbagai produk yang berisi

Berbagai produk dengan kandungan alkohol dan parfum memang mesti dihindari untuk dipakai pada kulit lokasi mata. Hal ini sebab alkohol serta parfum dapat mengiritasi kulit unsur tersebut.

Selain tersebut hindari pun menggunakan produk dengan kandungan minyak di wilayah mata sebab akan merangsang terjadinya milia.

2. Skincare eksklusif jerawat

Berbagai skincare eksklusif kulit berjerawat seringkali berisi asam salisilat atau benzoyl peroxide. Kedua zat itu harus hati-hati digunakan lagipula di wilayah sensitif karena dapat menyebabkan iritasi. Oleh sebab tersebut jika memang tidak dalam suasana terdesak, baiknya bersihkan saja wajah dengan benar supaya terhindar dari jerawat tak perlu menggunakan skincare anti jerawat.

3. Clay mask

Clay mask sendiri mempunyai sifat guna menyerap keunggulan minyak dan sebum di kulit. Namun produk ini memang baiknya tidak digunakan di sekitar wilayah mata karena anda akan menemukan efek negatifnya.

Saat anda memakai clay mask di kulit selama mata maka lokasi kulit itu akan kering dan kesudahannya cepat keriput. Tentunya anda gak inginkan kan kulitmu merasakan penuaan dengan cepat?

4. Produk berisi retinol

Produk dengan kandungan retinol sendiri memang tidak sedikit digunakan sebagai antiaging. Namun lebih baik hindari wilayah mata saat menggunakan krim antiaging dengan kandungan retinol. Hal ini sebab retinol mempunyai sifat yang keras dan bisa mengiritasi kulit di wilayah mata.

Meskipun sejumlah krim mata berisi retinol, tetapi seringkali produk itu kandungan retinolnya rendah sehingga dapat diterima.

5. Eksfoliator

Eksfoliator mempunyai sifat mengikis kulit guna mendapatkan kulit yang lebih muda. Namun produk eksfoliator paling tidak disarankan untuk dipakai di wilayah mata. Hal ini karena wilayah mata seringkali mempunyai kulit yang lebih tipis dibandingkan wilayah lainnya.

Jika anda memakai eksfoliator di wilayah mata, pastinya kulit di wilayah tersebut bakal semakin terkikis dan tipis.

Yuk patuhi semua tuntunan yang tercantum dalam kemasan produk dengan benar supaya kulit di lokasi matamu tidak bermasalah!