Dengan 10 Pemain Arsenal Bukukan Kemenangan Atas Aston Villa

Dengan 10 Pemain Arsenal Bukukan Kemenangan Atas Aston Villa

 

Sultan4D Prediksi HK – Arsenal berhasil mengamakan tiga angka pada pekan keenam Premier League 2019/20. Menghadapi Aston Villa di Stadion Emirates, Sabtu (22/9/2019), The Gunners menang dengan skor 3-2.

Gol-gol Arsenal diciptakan oleh Nicolas Pepe (59′), Calum Chambers (81′), dan Pierre-Emerick Aubameyang (84′). Sementara, dua gol tim tamu dicetak lewat John McGinn pada menit ke-20 serta Wesley Moraes di menit 60.

Kemenangan ini membawa Arsenal naik ke urutan empat dengan 11 poin. Di sisi lain, Aston Villa masih tertahan di urutan 17 dengan torehan empat angka.

***

Absennya Alexandre Lacazette disiasati Arsenal dengan menurunkan Bukayo Saka. Bersama Nicolas Pepe dan Pierre-Emerick Aubameyang, pemain sayap berusia 18 tahun itu mengisi lini terdepan Meriam London.

Lini tengah ditempati trio Dani Ceballos, Matteo Guendouzi, serta Granit Xhaka. Lini belakang diisi oleh Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, David Luiz, hingga Sead Kolasinac.

Sementara itu, tim tamu turun dengan kekuatan terbaik mereka lewat skema 4-3-3 dengan menurunkan Anwar El Ghazi, Hassan Trezeguet, John McGinn, hingga Tyrone Mings.

Sejak menit awal, laga berjalan berat sebelah. Arsenal bermain begitu agresif. Mereka menguasai pertandingan dan cukup sering melakukan ancaman.

Kurun lima menit, Aubameyang dan kolega bahkan sudah mendapat dua peluang berbahaya. Salah satunya via Maitland-Niles pada menit ke-2.

Sayangnya, sepakan kaki kiri bek kanan berusia 22 tahun tersebut masih melambung di atas mistar. Peluang yang didapat pun berujung percuma.

Memasuki menit 10, Arsenal makin agresif. Namun, di sinilah masalahnya. Agresivitas tersebut membuat pasukan London Merah bermain terlalu barbar.

Alhasil Maitland-Niles menerima kartu kuning pada menit ke-11. Hal ini lantas menjadi kerugian sebab ia tak bisa bermain seagresif sebelumnya.

Kondisi itu kemudian dimanfaatkan Aston Villa untuk sering mencecar area kanan Arsenal yang dikawal Maitland-Niles. Secara perlahan, mereka akhirnya mulai bisa menebar sejumlah ancaman.

Pada menit 19, upaya tersebut membuahkan hasil. Pergerakan El Ghazi di sisi kanan pertahanan Arsenal diakhiri dengan crossing akurat ke kotak penalti.

McGinn, entah bagaimana, ada di sana dalam kondisi tak terkawal. Lewat sebuah sundulan ia berhasil mengelabui Bernd Leno untuk membawa Aston Villa unggul 1-0.

Arsenal tentu tak tinggal diam dengan kondisi ini. Agresivitas mereka yang sempat menghilang kembali ditingkatkan.

Beberapa peluang lantas bisa dihasilkan. Misal, via sepakan kaki kanan Pepe pada pertengahan babak pertama. Ada pula peluang Aubameyang setelah memanfaatkan bola liar hasil tendangan Pepe.

Para pemain Aston Villa merayakan gol yang dicetak McGinn ke gawang Arsenal. 

Di tengah usaha menyamakan kedudukan, Arsenal malah mesti kehilangan seorang pemain. Maitland-Niles diusir keluar lapangan usai mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-42.

Praktis kondisi tim tuan rumah makin buruk. Mereka memilih untuk mengendurkan serangan guna mengatur ulang strategi di pengujung babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arsenal melakukan beberapa perubahan. Calum Chambers masuk menggantikan Saka yang memang tampil buruk.

Di luar itu, Arsenal kini bermain jauh lebih rapi. Mereka juga mengubah pendekatan bermain menjadi 4-4-2 dengan Nicolas Pepe yang menemani Aubameyang di lini terdepan.

Granit Xhaka berduel dengan pemain Aston Villa. Foto: Tony O’Brien

Pada menit ke-59, Arsenal akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Pergerakan Guendouzi dilanggar oleh pemain Aston Villa di kotak terlarang.

Wasit menunjuk titik putih yang dieksekusi dengan gemilang oleh Pepe. Skor kembali imbang. Arsenal 1, Aston Villa 1.

Namun, skor tersebut tak bertahan lama. Selang semenit tim tamu mencetak gol kedua untuk kembali unggul.

Pergerakan Jack Grealish di sisi kanan pertahanan Arsenal diakhiri dengan sebuah umpan yang mengarah ke Wesley Moraes. Nama terakhir dengan ciamik memaksimalkannya menjadi sebuah gol.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol via tendangan bebas ke gawang Aston Villa. 

Arsenal tersentak. Dua pergantian sekaligus dilakukan 10 menit berselang. Joe Willock menggantikan Xhaka, dan Lucas Torreira untuk Ceballos.

Masuknya dua pemain ini membuat permainan Arsenal lebih berwarna. Tak hanya itu. Mereka juga lebih tampak bertenaga, terutama berkat kehadiran Torreira. Gol yang diinginkan pun kembali tiba. Tak tanggung-tanggung, dua gol sekaligus mereka dapat.

Pertama melalui Chambers, yang juga seorang pengganti, pada menit ke-81. Gol berikutnya melalui tendangan bebas Aubameyang dari depan kotak penalti.

Skor lantas berubah. Arsenal berbalik unggul 3-2 dan ini bertahan hingga akhir laga.