Eden Hazard Meredup di Madrid, Arsene Wenger Sebut Alasannya

Eden Hazard Meredup di Madrid, Arsene Wenger Sebut Alasannya

Sultan4D Hongkong Pools – Di musim perdananya berseragam Real Madrid, Eden Hazard masih kendala menampilkan performa terbaiknya. Padahal ia didatangkan dengan harga 100 juta euro, dan diinginkan mampu memenuhi kekosongan yang ditinggal Cristiano Ronaldo.

Eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger menilai andai ada sejumlah masalah yang dihadapi Hazard di Madrid. Sehingga ia kendala untuk beradaptasi. Inilah alasannya.

1. Bersinar di Chelsea, meredup di Real Madrid

Enam musim berseragam Chelsea, Eden Hazard bermetamorfosis menjadi di antara playmaker terbaik dunia. Ia sukses mempersembahkan dua trofi Liga Inggris, dua Liga Eropa dan satu FA Cup.

Catatan golnya pun spektakuler dengan mencetuskan 110 gol dan 92 assist dari 352 laga.Hal berikut yang lantas membuat Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin berani memboyongnya dengan harga 100 juta euro.

Sayangnya, investasi itu belum berbuah manis untuk Madrid. Hazard belum dapat keluarkan permainan terbaiknya di Santiago Bernabeu.

2. Arsene Wenger: Berat badan Hazard berlebihan

Arsene Wenger menyerahkan pandangannya berhubungan performa Hazard yang meredup bareng Real Madrid. Ia menilai andai bukan masalah mental yang menjadi faktornya, melainkan jasmani Hazard yang dinilai keunggulan berat badan.

“Saya kira ini lebih sebab masalah fisik. Berat badannya berlebihan, itulah yang kita baca di surat kabar. Jika Anda hendak membuat di antara kuda kalah dalam balapan, Anda melulu perlu menambahkan beban 2kg pada kuda seberat 500kg, tersebut sudah cukup,” kata Wenger saat berkata sebagai pundit di beIN Sports.

3. Belum percaya diri

Lebih jauh lagi, Wenger pun menilai andai Hazard belum menemukan keyakinan dirinya seperti ketika di Chelsea. Apalagi Hazard baru sembuh dari cedera bawaan dari Chelsea dan belum fit 100 persen.

Bersama Madrid, Hazard kehilangan ciri khasnya yang dapat meliuk-liuk dengan kecepatannya menerobos pertahanan musuh. Hazard malah kalah bercahaya dengan pemain muda, Rodrygo Goes yang sudah mencetak lima gol dari enam laga di seluruh ajang.

“Saya merasa anda tetap belum menyaksikan Hazard yang anda kenal di Inggris. Fisiknya juga belum fit sesudah cedera. Dia bukanlah pemain yang gampang terkesan pada apa pun. Untuk saya, tampaknya dia masih belum memiliki keyakinan diri yang sama seperti ketika masih di Chelsea,” ungkapnya.

4. Statistik Eden Hazard bareng Madrid

Eden Hazard musim ini sudah bermain dalam 10 laga di seluruh kompetisi bareng Real Madrid. Namun daftar golnya masih minim. Ia melulu baru sukses mencetak satu gol dan tiga assist.

Dengan beban nomor punggung keramat 7 peninggalan Cristiano Ronaldo, fans sebetulnya berharap tidak sedikit kepada pemain asal Belgia tersebut. Sejak kepergian Ronaldo ke Juventus pada 2018 lalu, belum terdapat pemain yang dapat menambal lubang yang ditinggal sang mega bintang, tergolong Hazard.