Grab Indonesia Jadikan Mobil Listrik sebagai Armada Taksi Ini Bocorannya

Grab Indonesia Jadikan Mobil Listrik sebagai Armada Taksi Ini Bocorannya

www.ligajitu.org/dewatogel – Menjadi salah satu perusahaan transportasi online di Indonesia, Grab akan segera menggunakan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita saat menyampaikan kata sambutan di acara IIMS Motobike, Jumat (29/11/2019).

“Kemarin saya baru pulang dari Seoul, Korea Selatan mendampingi bapak Presiden. Saya sudah lihat secara langsung, produk dari Hyundai Ionic yang sebentar lagi akan dikeluarkan oleh Grab, ini merupakan langkah yang sangat positif,” kata Agus di Istora Senayan, Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menegaskan pihaknya sudah memiliki rencana terkait penggunaan kendaraan ramah lingkungan sebagai salah satu armada.

“Kita sudah rencanakan untuk meluncurkan ini, kemarin juga rombongan pemerintah sudah melihat kendaraannya. Peluncurannya tunggu tanggal mainnya. Kita akan menggunakan kendaraan listrik,” ujar Ridzki.

Pentingnya Penggunaan Kendaraan Listrik

Saat disinggung seberapa penting penggunaan kendaraan listrik sebagai transportasi umum, Ridzki menegaskan hal ini merupakan salah satu upaya menciptakan ekosistem yang lebih baik dan mengurangi emisi gas buang.

“Kita lihat ada beberapa hal. Pertama adalah environment friendlyzero emission. Lalu penggunaan dan pemeliharannya juga lebih efisien,”

“Pengisian listriknya juga lebih murah. Secara long term ini adalah hal yang sangat penting untuk kita majukan. Cuma kalau kita tidak mulai dari sekarang, tidak mulai-mulai. Ekosistem harus terjadi mulai sekarang,” pungkasnya.

Bagi sebagian orang, akhir tahun merupakan waktu yang tepat untuk membeli mobil baru. Pasalnya, ada banyak promo yang ditawarkan dealer mobil jelang pergantian tahun.

Dan di era digital seperti sekarang ini, untuk mendapatkan model yang diidamkan sangatlah mudah. Tinggal duduk manis sembari berselancar di internet melalui smartphone, Anda bisa mendapatkan beragam informasi yang dibutuhkan.

Dengan begitu, Anda tidak perlu jauh-jauh mendatangi dealer untuk mencari informasi mengenai mobil yang disuka.

Perlu diingat, dalam membeli mobil ada banyak hal yang perlu pertimbangkan dengan sangat matang. Jangan hanya terpaku dengan desain dan harganya saja, Anda harus benar-benar paham dan mengetahui mengenai spesifikasi, fitur, ataupun biaya kepemilikannya.

Jika benar-benar sudah cocok dengan model yang diinginkan, sebaiknya Anda melakukan test drive terlebih dahulu sebelum bertransaksi. Hal ini untuk mengetahui plus minus dari kendaraan incaran Anda.

Nah, dalam melakukan test drive, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan. Pertama atur posisi duduk. Ini penting untuk mengetahui posisi duduk dan setir yang sesuai dan nyaman.

Kemudian nyalakan mesin dan perhatikan suaranya. Jangan langsung men-starter-nya, pastikan semua lampu indikator pada panel instrumen mati baru starter. Jika ada lampu yang menyala berarti ada masalah dengan mobil tersebut.

Setelah menyala, dengarkan suara mesinnya. Agar terdengar jelas, buka jendela. Dengarkan dengan seksama, dan pastikan suara mesin normal atau tidak ada bunyi yang tidak wajar.

Tagged :