Hindari Kebiasaan Buruk Ini Agar Lebih Harmonis dengan Pasangan

Hindari Kebiasaan Buruk Ini Agar Lebih Harmonis dengan Pasangan

http://www.ligajitu.org/dewatogel/ – Dalam menjalin hubungan cinta, kita memang tidak bisa selalu akur dengan pasangan. Akan ada kalanya kita akan menemui masalah, terutama saat kita memiliki pandangan yang berbeda dengan pasangan.

Namun, secara umum, kita direkomendasikan untuk selalu berupaya mencari titik tengah dan menjaga keharmonisan dengan pasangan. Terutama, jika kita memang masih ingin mempertahankan hubungan tersebut. Kita bisa mencoba beberapa hal untuk mengurangi kemungkinan bentrok dengan pasangan, termasuk dengan membicarakan masalah secara baik-baik dan bersikap jujur terhadap mereka.

Selain itu, kita juga sebaiknya menghindari beberapa kebiasaan buruk yang bisa merusak hubungan. Di antaranya, kebiasaan untuk bersikap pasif-agresif, berpikir terlalu jauh, maupun berbohong kepada pasangan. Sebab, hal-hal seperti ini dapat merusak hubungan secara perlahan dan membuat Anda semakin jauh dari pasangan.

Selengkapnya, berikut beberapa kebiasaan buruk yang sebaiknya dihindari untuk menjaga keharmonisan hubungan dengan pasangan.

1. Overthinking

Sebagian dari kita mungkin memiliki kecenderungan untuk melakukan overthinking atau berpikir terlalu banyak, khususnya dalam hubungan cinta. Bisa jadi, kita melakukan ini setiap kali ada masalah dalam hubungan atau saat kita tidak yakin mengenai masa depan dengan pasangan.

Walau sangat wajar terjadi, hal ini sebaiknya kita hindari. Sebab, besar kemungkinan bahwa apa yang kita pikirkan tidaklah benar. Bisa jadi kita salah mengambil kesimpulan dan justru membuat masalah baru dalam hubungan.

2. Bersikap pasif-agresif kepada pasangan

Mengutarakan keinginan kepada pasangan memang tidak selalu mudah. Apalagi, jika kita merasa gengsi maupun malu dalam mengungkapkan keinginan, juga dalam meminta maaf setelah membuat kesalahan.

Namun, ini tidak bisa dijadikan alasan untuk terlalu banyak bersikap pasif-agresif terhadap pasangan, alias berputar-putar dalam menyampaikan keinginan. Perlu diingat bahwa pasangan tidak selalu bisa membaca keinginan Anda, sehingga kita sebaiknya lebih jelas dalam mengungkapkan maksud kepada mereka.

3. Membandingkan pasangan dengan orang lain

Di dunia ini, tidak ada orang yang suka dibandingkan dengan orang lain. Apalagi, dalam konteks hubungan cinta. Bila pun pasangan Anda memiliki kekurangan, hindari untuk terang-terangan membandingkan mereka dengan orang lain. Khususnya, jangan mencoba membandingkan mereka dengan mantan kekasih. Jika Anda telah berkomitmen untuk menerima seseorang yang baru, terimalah mereka dan jangan berusaha mencari sosok mantan kekasih Anda di dalam diri mereka.

4. Menyelidiki pasangan tanpa seizin mereka

Terkadang, Anda mungkin penasaran dengan berbagai aspek dalam kehidupan pasangan. Anda ingin mengetahui lebih banyak mengenai mereka, terutama jika Anda masih berada dalam tahapan mengenal mereka.

Namun, usahakan untuk tidak berusaha mencari tahu secara berlebihan mengenai pasangan, terutama melalui cara-cara yang melanggar privasi mereka. Misalnya, dengan mengecek e-mail, ponsel, maupun melihat barang-barang pribadi selain izin mereka. Hal ini bisa membuat mereka tidak nyaman, sekaligus tidak menjamin Anda dapat memahami mereka dengan lebih baik. Bisa jadi, Anda justru akan salah paham dan memicu pertengkaran yang tidak perlu.

5. Berbohong kepada pasangan

Kebiasaan buruk lainnya adalah berbohong kepada pasangan. Misalnya, dengan berbohong soal apa yang sedang kita lakukan atau apa yang kita rasakan.

Terkadang, ada orang yang memilih untuk berbohong untuk segera menyelesaikan argumen atau karena tidak ingin menyakiti perasaan pasangannya. Namun, sebenarnya kebiasaan ini tidak baik untuk hubungan dalam jangka panjang. Kebiasaan berbohong bisa merusak kepercayaan dan hubungan Anda dengan pasangan.

6. Menganggap kebaikan pasangan sebagai sebuah kewajaran

Saat sudah lama berada dalam suatu hubungan, kita mungkin menjadi terlalu nyaman dengan pasangan. Terkadang, kita akan menjadi terlalu terbiasa dengan keberadaan mereka, sampai-sampai kita menganggap kebaikan yang diberikan pasangan sebagai sebuah hal yang tidak lagi spesial.

Hal ini sebaiknya kita hindari, karena bisa membuat mereka merasa tidak dihargai. Selain itu, kebiasaan seperti ini juga bisa membuat rasa cinta di antara pasangan padam perlahan.

7. Memendam rasa kesal terhadap pasangan

Terakhir, hindarilah memendam rasa kesal terhadap pasangan. Sebagai orang yang sudah sama-sama dewasa, kita sebaiknya membicarakan masalah, apapun itu, dan menyelesaikannya hingga tuntas bersama pasangan. Jangan sampai kita memendam rasa kesal, mencatat kesalahan-kesalahan pasangan dalam diam, kemudian meledak saat sudah sangat kesal. Tidak hanya menggerogoti diri, kebiasaan memendam rasa kesal juga bisa membuat kita berlaku tidak adil terhadap pasangan.