Jangan Pernah Lakukan 11 Hal Ini Saat Bercinta

Jangan Pernah Lakukan 11 Hal Ini Saat Bercinta

dewatogel – Meski usia pernikahan Anda sudah cukup lama dan Anda sudah dikaruniai anak, jangan lupa tetap menyempatkan waktu untuk bermesraan, hingga rutin bercinta dengan suami. Sebab, bercinta adalah salah satu cara yang bisa membuat rumah tangga Anda harmonis, Moms.

Oleh sebab itu, berhubungan seks pun harus dalam kondisi yang menyenangkan dan tidak boleh ada keterpaksaan dari salah satu pihak. Ya, hal itu merupakan salah satu kunci untuk mewujudkan pernikahan yang bahagia.

Nah Moms, pastikan Anda tidak melakukan 11 kesalahan seperti dilansir The Healthy berikut, agar aktivitas bercinta Anda dan suami bisa terasa menyenangkan.

1. Tidak ada komunikasi

Banyak pasangan beranggapan bahwa kepuasaan bercinta hanya bisa diperoleh hanya dengan berganti-ganti posisi agar bisa tercipta orgasme. Padahal, ada hal yang lebih penting agar pasangan sama-sama merasa puas, yaitu komunikasi.

Menurut seksolog Gloria Brame, PhD, komunikasi sangat penting untuk semua aspek hubungan, untuk memahami apa yang disukai pasangan Anda. Ya, komunikasi yang baik saat bercinta, akan membangun hubungan fisik dan emosional yang lebih memuaskan.

“Setiap orang memiliki preferensi pribadi (dalam bercinta),” kata seksolog Gloria Brame, PhD.

2. Jangan bawa masalah

Brame, juga menyarankan Anda tidak membawa masalah di ‘atas ranjang’. Sebab, hal tersebut akan membuat hasrat bercinta suami berkurang ketika itu juga.

“Jika Anda membawa amarah saat ingin tidur, akan berdampak negatif pada hasrat bercinta dengan pasangan,” ujar Brem.

3. Jangan malu berbagi fantasi Anda

Kesalahan yang sering terjadi adalah wanita biasanya tidak berbagi fantasi dengan pasangannya. Padahal, berbagi fantasi seksual dapat membuat hubungan bercinta Anda lebih menyenangkan.

4. Jangan pura-pura orgasme

Berbeda dengan pria, wanita umumnya lebih sulit untuk mencapai orgasme. Oleh karena itu, tak sedikit wanita yang melakukan fake orgasm atau pura-pura orgasme ketika bercinta dengan pasangan. Jadi, jujurlah pada suami apa yang Anda inginkan agar mendapat kepuasaan.

5. Jangan merasa tertekan saat berhubungan seks

Jika Anda mulai merasa tertekan atau lelah saat berhubungan seks dengan frekuensi yang cukup sering dalam seminggu. Psikoterapis dan penasihat seksualitas Ian Kerner, PhD, menyarankan untuk melakukan aktivitas romantis lainnya dengan pasangan Anda, misal saja mandi bersama.

“Luangkan waktu 15 menit untuk berolahraga, pijat, mandi bersama. Menghargai menjadi fisik tanpa tekanan seks,” ujarnya.

6. Jangan bawa kerjaan Anda ke tempat tidur

Jika Anda sedang merasa stres karena pekerjaan yang menumpuk, sebaiknya jangan membawa hal itu ke tempat tidur. Kondisi itu akan membuat hasrat bercinta Anda ke suami berkurang karena Anda sibuk dengan memikirkan pekerjaan Anda.

7. Jangan terlalu khawatir dengan bentuk tubuh

Umumnya ketika sudah memiliki anak, tubuh wanita akan berubah. Misalnya saja, payudara yang mengendur, tubuh membesar dan lain sebagainya. Hal itu, membuat beberapa wanita kehilangan percaya diri.

Ya Moms, rasa percaya diri memang diperlukan untuk menjalankan berbagai aspek di dalam kehidupan. Tapi, ingat, semua wanita akan mengalami perubahan bentuk tubuh setelah melahirkan, sehingga Anda tidak perlu cemas. Secara perlahan, Anda bisa untuk kembali rajin berolahraga untuk mengembalikan rasa percaya diri seutuhnya.

8. Jangan ungkit mantan kekasih Anda

Membicarakan segala hal mengenai mantan pada pasangan Anda memang sangat tidak disarankan, apalagi saat berhubungan seks. Misalnya, memuji bentuk tubuh mantan pacar Anda akan membuat suami berpikir Anda tidak puas dengan tubuhnya.

9. Jangan biarkan seks terasa nyeri

Menurut Kerner, nyeri saat berhubungan seks menandakan adanya beberapa masalah. Misalnya saja, posisi yang tidak tepat.

Kesalahan seks seperti ini sering terjadi dan ketika Anda merasakannya, jangan ragu untuk memberi tahu suami Anda. Sehingga Anda bisa merasa nyaman dan menikmati momen bercinta.

10. Jangan menolak ketika suami ingin mencoba gaya baru

Gaya seks yang itu-itu saja seiring dengan usia pernikahan yang semakin lama, mungkin bisa membuat suami Anda bosan. Sehingga, wajar jika ia ingin mencoba hal baru.

Ya Moms, tak ada salahnya untuk memenuhi fantasi suami, begitu pun sebaliknya. Namun, bila Anda merasa tidak nyaman, tetap komunikasikan pada suami, ya.

11. Jangan Ingin cepat-cepat selesai

Moms, perlu dipahami bahwa berhubungan seks bukan sebuah permainan yang mudah dihentikan. Jadi, tidak ada alasan bagi Anda maupun pasangan untuk menghentikannya dengan terburu-buru. Alihkan pikiran dari hal-hal yang mengganggu, nikmati saja agar hubungan intim Anda benar-benar terasa menggairahkan.

Tagged :