Liga Inggris 3 Alasan Leicester City Bisa Jegal Liverpool Meraih Gelar

Liga Inggris 3 Alasan Leicester City Bisa Jegal Liverpool Meraih Gelar

Puncak4D Togel – Leicester City kembali menjulang di Liga Inggris musim ini. Tak pelak, mereka pun menjadi satu di antara klub yang diprediksi bakal menyaingi Liverpool dalam merebut gelar Liga Inggris 2019-2020.

Sejauh ini, Leicester City tak terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Selain itu, The Foxes mampu mencetak 25 gol dalam delapan laga tersebut. Kini, Leicester City berada di urutan kedua klasemen sementara dengan raihan 38 poin dari 12 kali menang dan 2 kali imbang.

Saat ini, skuat asuhan Brandon Rodgers itu terpaut delapan poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara Premier League 2019-2020.

Dengan menyisakan 22 pertandingan lagi, Leicester City tentunya masih mempunyai peluang meraih gelar Premier League. Selain itu, Leicester City pernah membuat kejutan dengan merengkuh trofi Premier League 2015-2016.

Berikut Bola.com merangkum dari Sportskeeda, Rabu (11/12/2019), tiga alasan Leicester City bisa menjegal Liverpool dalam perebutan gelar Liga Inggris 2019-2020.

1. Pertahanan yang Solid

Lini belakang Leicester City musim ini bisa dibilang sangat tangguh. Buktinya The Foxes baru kemasukan 10 gol dari 16 laga musim ini.

Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan dengan Liverpool (14 gol) dan Manchester City (19). Selain itu, Leicester City sudah mencatat 7 kali clean sheet sedangkan Liverpool yang berada di puncak klasemen baru 4 kali.

Kondisi tersebutlah yang menjadi satu di antara alasan Leicester City bisa merengkuh juara Premier League musim ini. Lantaran, sebagian besar peraih gelar Premier League merupakan klub yang mempunyai pertahanan yang kuat.

Padahal Leicester City sudah ditinggal bek, Harry Maguire, yang memilih pindah ke Manchester United. Selepas ditinggal Maguire, Leicester City mempunyai duet bek tengah, Caglar Soyuncu dan Johny Evans, yang bisa dibilang menjadi satu di antara yang terbaik di Premier League.

Tagged :