Matic Akui Man United Susah Payah Taklukkan Astana

Matic Akui Man United Susah Payah Taklukkan Astana

 

Daftar di sini – Manchester United meraih tiga poin perdana di Liga Eropa 2019-2020. Man United menekuk Astana dengan skor tipis 1-0 di Old Trafford, Jumat (20/9/2019), dini hari WIB. Sebiji gol dari Mason Greenwood pada menit 73 berbuah kemenangan bagi Man United.

Meski menang tetapi gelandang Man United, Nemanja Matic, mengakui cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat dari Astana. Matic menilai performa dari barisan pertahanan Astana amatlah luar biasa terutama di babak pertama.

Beberapa peluang yang didapatkan Marcus Rashford dan Greenwood tak berbuah gol untuk Man United. Kerja keras Man United baru berbuah hasil pada babak kedua sehingga kemenangan pun dapat diraih. Matic amat senang dengan tiga poin yang didapatkan Man United dini hari ini.

Axel Tuenzebe vs Astana 

Berkat tambahan tiga poin tersebut maka Man United berhak menempati posisi pertama di klasemen sementara Grup L. Posisi pertama menjadi milik Man United usai di pertandingan lainnya AZ Alkmar dan Partizan bermain imbang 2-2.

“Itu pertandingan yang sulit. Babak pertama kami mencoba membuka pertandingan dengan mencetak gol cepat tetapi mereka memiliki pertahanan yang solid. Babak kedua, ketika Anda tidak mencetak gol itu lebih sulit, tapi kami berhasil dan penting untuk memulai dengan tiga poin,” ujar Matic, seperti yang dikutip dari BBC, Jumat (20/9/2019).

Angel Gomes 

Selain senang dengan kemenangan Man United, Matic juga gembira melihat para pemain muda mendapatkan jam terbang di pertandingan kontra Astana. Beberapa pemain muda seperti Axel Tuanzebe, Angel Gomes, Tahith Chong dan Greenwood memang dimainkan sejak menit awal. Meski memulai dengan banyak pemain muda tetapi Man United tetap bermain apik.

“Ini bagus bagi para pemain muda untuk memiliki kesempatan bermain di pertandingan ini. Mereka harus menggunakannya, bekerja keras dan mendapatkan lebih banyak peluang. Sangat menyenangkan klub memberi mereka kesempatan. Saya senang untuk mereka. Mereka masih muda dan ingin membuktikan bahwa mereka pantas mengenakan seragam ini. Mereka adalah masa depan klub,” pungkasnya.