Melihat Trio MSG Nge-klik

Melihat Trio MSG Nge-klik

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde senang bukan kepalang trio penyerang andalannya, Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann semakin padu saja.Trio maut yang dilabeli sebagai Trio MSG (Messi – Suarez – Griezmann) itu tampil menggila saat Barcelona menggilas tuan rumah Eibar 3-0 dalam laga jornada kesembilan Liga Spanyol 2019/2020 di Estadio Municipal de Ipurua, akhir pekan lalu.

Messi, Suarez dan Griezmann masing-masing menyumbang satu gol untuk Barcelona. Khusus Messi dan Griezmann, keduanya juga sama-sama mengemas satu assist di partai ini.

Pemain Barcelona rayakan gol ke gawang Eibar dalam pertandingan La Liga, Sabtu (19/10/2019) [AFP]
Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Eibar dalam pertandingan Liga Spanyol 2019/2020, Sabtu (19/10/2019) malam WIB.

Dikatakan Valverde, memang hanya soal waktu saja untuk melihat Trio MSG nge-klik. Pasalnya, ketiga attacker ini merupakan pemain-pemain kelas dunia yang memiliki kualitas di atas rata-rata.

Seperti diketahui, partnership Trio MSG sempat diragukan Messi dan Suarez sempat diganggu cedera di awal musim ini, sementara Griezmann tak langsung nyetel dengan Barca usai diboyong dari Atletico Madrid pada musim panas 2019 lalu.

Barcelona pun melakoni start buruk di Liga Spanyol 2019/2020, namun performa Blaugrana –julukan Barcelona– perlahan membaik seiring dengan berjalannya waktu, sebagaimana Messi, Suarez dan Griezmann kini dalam kondisi fit 100 persen.

Termasuk lawan Eibar, Barcelona menyapu bersih lima partai pamungkas mereka di semua kompetisi dengan kemenangan.

Barca saat ini juga memuncaki klasemen Liga Spanyol 2019/2020 dari sembilan jornada yang telah dihelat.

“Pada akhirnya, pemain hebat akan selalu tampil baik saat bermain bersama dan belajar cara mengeluarkan kemampuan terbaik masing-masing,” buka.

“Mereka (Trio MSG) menghabiskan banyak waktu dan berlatih dengan baik bersama-sama, dan lawan Eibar mereka mendapatkan apa yang pantas mereka raih,” sambung mantan entrenador Athletic Bilbao itu.

“Pemain dengan kaliber seperti mereka, pemain-pemain kelas dunia dengan kualitas di atas rata-rata, ini memang cuma soal waktu saja untuk melihat mereka nge-klik. Saya juga yakin ini bukan puncaknya, kombinasi ketiganya masih bisa lebih menakutkan lagi pada laga-laga ke depan,” sesumbar Valverde.