MU Mau Banyak Belanja di Bursa Transfer Januari, Hati-hati Salah Beli Lagi

MU Mau Banyak Belanja di Bursa Transfer Januari, Hati-hati Salah Beli Lagi

Puncak4D DewaTogelManajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengisyaratkan pembelian pemain baru. Sebelumnya, MU kerap jor-joran membeli bintang, namun gagal bersinar.

Penampilan MU mendapat sorotan tajam, usai dua kekalahan beruntun di liga menghadapi Liverpool dan Burnley. Setan Merah dipaksa menyerah dengan skor identik 0-2, serta tertahan di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 34 poin.

Tidak sedikit yang mengritik barisan pertahanan MU, lantaran sektor yang dipimpin Harry Maguire itu gagal mengantisipasi lawan mencetak gol. Selain itu, ketidakhadiran Marcus Rashford hingga tiga bulan akibat cedera diklaim menjadi alasan mandulnya lini serang klub asal Manchester itu dalam dua laga terakhir.

Seusai kekalahan kontra Burnley, Solskjaer mengisyaratkan pembelian pemain baru untuk memperkuat timnya. Menurut laporan Daily Mail, direksi klub telah bersedia memberikan anggaran sebesar 105 juta paun untuk belanja di bursa musim dingin.

“(Transfer) akan selalu menjadi pembicaraan di momen seperti ini. Kami telah memulai pekerjaan mengeluarkan dan mendapatkan pemain, kini di jendela transfer saya akan menjawab pertanyaan itu satu per satu hingga tuntas,” kata Solskjaer dikutip dari Omnisport.

Gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes, menjadi yang paling santer dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Selain Fernandes, MU juga diisukan mendekati beberapa pemain semisal Moussa Dembele, Edinson Cavani, serta Krzysztof Piatek.

Sejak menangani MU pada akhir 2018, Solskjaer tercatat baru mendatangkan Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan Maguire ke Old Trafford. Namun, kehadiran ketiganya belum cukup mendongkrak performa Setan Merah hingga paruh kedua ini.

Pembelian Maguire dari Leicester City sebesar 80 juta paun di bursa musim panas 2019 menjadi yang paling disorot. Bertitel bek termahal dunia, ia malah acap kali melakukan kesalahan yang berbuah gol ke gawang MU, hingga beberapa pihak mengecamnya sebagai pemborosan di era Solskjaer.

Mengutip Transfermarkt, MU total sudah membelanjakan uang sekitar 700 juta paun untuk membeli pemain selepas pensiunnya Sir Alex Ferguson di 2013. Namun, tidak sedikit yang justru gagal dan memutuskan hengkang dari Old Trafford.

Angel Di Maria (59,7 juta paun), Memphis Depay (25 juta paun), Morgan Schneiderlin (25 juta paun), Henrikh Mkhitaryan (26,3 juta paun), Alexis Sanchez, hingga Romelu Lukaku (90 juta paun) menjadi sekian contoh belanja MU yang mahal namun kurang cemerlang.

Berkaca dari pengalaman tersebut, kini Solskjaer harus lebih bijak mengelola uang yang diberikan agar tak mengulangi pemborosan dana. Tidak hanya itu, ia juga mesti jeli dan berhati-hati agar tidak berujung rugi buat MU.