Pemandian Alam di Banyuwangi Ini Panoramanya Manjakan Mata

Pemandian Alam di Banyuwangi Ini Panoramanya Manjakan Mata

Pemandian Alam di Banyuwangi Ini Panoramanya Manjakan Mata

Wisata air di alam tersingkap memang jadi kesayangan semua orang. Apalagi untuk kamu penghobi pekerjaan outdoor. Bermain air sambil merasakan panorama alam tentu terasa paling seru. Gak perlu fobia soal kebersihan, airnya mengalir langsung dari sumber alami. Jadi lebih terasa segar di badan.

Asyiknya lagi, kamu dapat mengeksplor pemandian alam ini dengan budget paling murah bahkan gratis. Beberapa di antaranya pun dilengkapi kemudahan dan wahana yang buat betah. Bagi merilekskan badan, jelajahi 5 pemandian alam sangat asyik di Banyuwangi ini.

1. Pemandian Seladaan

5 Pemandian Alam di Banyuwangi Ini Panoramanya Manjakan MataPemandian Seladaan bertempat di Dusun Rejopuro, Desa Kampunganyar, Glagah, Banyuwangi. Kolam alami ini posisinya terdapat didekat sawah yang ditanami sayur selada air. Sambil berenang juga dapat melihat pemandangan hijau sejumlah pohon kelapa mengelilingi pinggiran kolam. Lebih seru lagi bikin tubing di drainase irigasi yang berarus tidak deras. Kalau tak mau basah, kamu dapat datang untuk menyaksikan budidaya ikan tawar laksana sidat, ikan mas dan koi.

2. Pemandian Sumberbulu

5 Pemandian Alam di Banyuwangi Ini Panoramanya Manjakan MataBertempat di Dusun Sumber Agung, Desa Sumber Bulu, Songgon, Banyuwangi.
Pemandian satu ini airnya berasal dari sumber alami gunung raung. Sambil bermain air, kalian dapat memanjakan mata dengan rimbunnya pepohonan rindang di sekeliling empang Jangan tak sempat sewa ban guna bersantai mengambang sejenak di atas air.

Di samping berenang kalian dapat beraktivitas seru lainnya, laksana memancing di empang ikan atau naik kuda. Tempat ini dapat diakses tanpa ongkos tapi sediakan duit parkir saja yaitu Rp 3.000 guna motor sedang mobil Rp 5.000.

 

3. Pemandian Jatirono

5 Pemandian Alam di Banyuwangi Ini Panoramanya Manjakan MataUntuk masuk lumayan sediakan Rp 5.000 per orang. Kalian bakal disuguhkan keadaan asri perkebunan PTPN XII yang ditumbuhi pohon kopi dan cokelat. Pemandian satu ini sangat sesuai jadi pelipur hati guna kalian yang lagi perlu ketenangan. Ditambah airnya yang lumayan dingin khas dari mata air pegunungan.

Untuk mampir tempatnya di Desa Kajarharjo, Jatirono, Kalibaru, Banyuwangi. Buka semenjak pukul 7.00 WIB pagi hingga 17.00 WIB.

4. Banyu Caruk

5 Pemandian Alam di Banyuwangi Ini Panoramanya Manjakan Mata

Pemandian ini pun termasuk spot istimewa dimana masing-masing malam satu suro jadi lokasi untuk warga sekitar guna ritual mandi bersama. Buat yang single, pun ada mitos bila kalian mandi di sini dapat enteng jodoh. Percaya gak?

Banyu caruk sedang di Kelurahan Gombengsari, Kalipuro, Banyuwangi. Buka dari pukul 7.00 WIB hingga 17.00 WIB.

5. Sendang Seruni

5 Pemandian Alam di Banyuwangi Ini Panoramanya Manjakan MataBeralamat di Kaki Gunung Ijen, Dusun Sumberwatu, Desa Taman Sari, Licin, Banyuwangi. Wisata alam ini buka mulai pukul 6.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Pemandian ini berpagar tumbuhan bambu. Suasana jadi rindang dengan pepohonan seruni di dekat kolam. Kamu dapat berendam, kemah maupun tubing. Airnya jernih banget berasal dari 12 sumber mata air alami.

Shares