Penalti Benamkan Liverpool dan Chelsea

Penalti Benamkan Liverpool dan Chelsea

 

Sultan4D Togel HK – HASIL negatif didapat dua wakil Inggris di laga perdana penyisihan grup Liga Champions musim ini, kemarin dini hari. Liverpool yang merupakan juara bertahan serta Chelsea gagal mendulang poin setelah menyerah dari lawan masing-masing.

Liverpool yang menjadi tamu Napoli di San Paolo dalam laga Grup E kalah 0-2, sedangkan Chelsea takluk 0-1 dari Valencia di Stamford Bridge dalam laga Grup H. Tendangan penalti menjadi faktor penentu kegagalan Liverpool dan Chelsea merebut poin.

Di San Paolo, Liverpool seharusnya bisa membawa pulang satu poin jika Napoli tidak mendapatkan penalti di menit ke-82. Dries Martens sukses menjadi algojo untuk mengubah skor menjadi 1-0. Napoli memantapkan kemenangan menjadi 2-0 lewat sontekan Fernando Llorente di saat injury time babak kedua.

Seusai pertandingan, pelatih Liverpool Juergen Klopp menyebut wasit Felix Brych seha-rusnya tidak memberi Napoli penalti pada pelanggaran Andy Robertson kepada Jose Callejon. Menurut Klopp, Callejon terlihat melakukan diving.

“Saya pikir itu bukan penalti. Apa yang bisa saya katakan, bagi saya, jelas dan jelas tidak ada penalti, sebab Callejon melompat sebelum ada kontak apa pun,” tutur Klopp.

Klopp juga mengkritik sejumlah keputusan wasit yang membiarkan pemainnya dilanggar. Menurutnya, Napoli bermain keras dan hal itu membuat permainan Liverpool mati kutu.

“Ada banyak momen ketika kami menginginkan tendang-an bebas. Saya tak memahami mengapa tidak ada pelanggar-an ketika Sadio Mane dijatuhkan berulang kali,” ujarnya.

Sementara itu, di Stamford Bridge, Chelsea gagal mengamankan poin karena tidak mampu memaksimalkan pe-nalti yang diberikan wasit. Setelah tertinggal 0-1 seusai Valencia mencetak gol melalui Rodrigo (71′), Chelsea memiliki peluang untuk terhindar dari kekalahan setelah mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Daniel Wass di kotak terlarang, 4 menit jelang laga usai. Namun, Ross Barkley yang menjadi algojo gagal mengonversi peluang emas itu jadi gol setelah bola tendanganya mengenai mistar gawang.

Pelatih Chelsea Frank Lampard mengatakan kekalahan dari Valencia memberikan pelajaran berharga bagi para pemain. “Kami kebobolan dari satu tembakan tepat sasaran, hal itu tentu menjadi pelajaran keras dari pertandingan Liga Champions,” ujarnya.

 

Liga Europa

Dalam penyisihan Liga Europa, dua semifinalis musim lalu, Arsenal dan Eintracht Frankfurt akan beradu kekuat-an dalam penyisihan Grup F di Commerzbank Arena, malam nanti. Bermain di kandang, Frankfurt diunggulkan untuk mendulang kemenangan.

Terlebih pasukan Unai Emery datang ke Frankfurt dengan persoalan serius di lini belakang. Mengandalkan duet Sokratis Papastathopoulos dan David Luiz di lini belakang, gawang Arsenal kebobolan delapan kali di lima laga terakhir. Angka tersebut serupa dengan rekor terburuk Arsenal.

Masalah Arsenal makin bertambah dengan rekor buruk di laga tandang musim ini. Pada dua laga tandang terakhir Liga Primer musim ini, Mezut Oezil dan kolega belum memetik kemenangan setelah kalah 1-3 kontra Liverpool dan imbang 2-2 dengan Watford.

Catatan rekor tandang Arsenal berbanding terbalik dengan rekor kandang Frankfurt. Tim besutan Adolf Huetter menyapu bersih kemenangan di lima laga kandang terakhir.