Profil Tim Livoli 2019 Divisi Utama Putri TNI AL Bertekad Kembali ke Final

Profil Tim Livoli 2019 Divisi Utama Putri TNI AL Bertekad Kembali ke Final

dewa togel 99 – Tim voli putri TNI Aangkatan Laut (AL) bertekad mengulang prestasi tahun lalu di Liga Bola Voli (Livoli) 2019 Divisi Utama. Saat itu, tim asuhan Pascal Wilmar ini lolos ke final.

Sayang pada laga puncak Livoli 2018 Divisi Utama yang berlangsung di GOR Ki Mageti Magetan, putri TNI AL harus mengakui keunggulan Bank Jatim lewat pertandingan ketat. TNI kalah 2-3 (20-25, 25-15, 15-25, 25-21, dan 8-15).

Untuk mengulang prestasi itu, putri TNI AL telah menjalani latihan sejak 16 September lalu di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Timur. “Didampingi asisten pelatih dengan program latihan yang saya buat,” kata Pascal kepada Liputan6.com, baru-baru ini.

Pascal, yang juga berstatus sebagai asisten pelatih putra Timnas Indonesia, yakin persiapan timnya bakal berjalan baik walau dia belum mendampingi secara langsung. “Saya yakin tim pelatih akan menjalani program yang sudah saya buat,” ucapnya.

Meski kurang dari sebulan waktu persiapan menghadapi Livoli 2019 Divisi Utama, Pascal percaya timnya tidak akan menemui banyak kendala. “Karena sudah sama-sama sering bermain dan latihan. Sejak Piala Panglima, latihan sudah berjalan dan libur tidak terlalu lama,” paparnya.

Popsivo dan Bank Jatim

Meski menargetkan masuk final, Pascal tidak ingin meremehkan kekuatan tim-tim lain. Sebab, hal itu bisa menjadi bumerang bagi timnya.

“Target masuk ke final dulu. Semua lawan berat, kita ingin tidak ingin menganggap remeh lawan karena itu dapat melemahkan kita,” ucapnya.

“Kita waspadai Popsivo dan Bank Jatim,” imbuhnya.

Komposisi Pemain

Soal komposisi pemain, Pascal menyebut tidak ada perubahan drastis. Ia masih mengandalkan Tisya Amallya Putri dan Shella Bernadetha Onnan yang berstatus sebagai pemain tim nasional.

Tahun lalu, TNI AL juga diperkuat Wintang Dyah Kumala yang juga dipanggil tim nasional untuk SEA Games 2019 di Filipina. “Untuk Wintang, kami masih menunggu konfirmasi,” tutup Pascal.

Livoli 2019 Divisi Utama akan berlangsung di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, 13 sampai 20 Oktober.

Tagged :