Sihir Messi Antar Barcelona Bungkam Atletico Madrid

Sihir Messi Antar Barcelona Bungkam Atletico Madrid

 

Klik di sini – Sihir Lionel Messi kembali beraksi. Kali ini, gol megabintang asal Argentina itu memenangkan Barcelona pada laga penting kontra Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga musim ini, Senin dini hari WIB (2/12/2019).

Berkat gol tunggal Messi pada menit ke-86 itu, Barcelona memetik kemenangan 1-0 atas tuan rumah Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano.

Main di kandang sendiri, Atletico mencoba menekan Barcelona negitu laga dimulai. Atletico hampir unggul cepat di menit ketujuh. Saat umpan silang Hermoso mengenai Clement Lenglet sehingga mengecoh kiper Marc Andre Ter Stegen. Namun, bola masih mengenai tiang gawang.

Di menit ke-21, Atletico kembali mendapat peluang lewat Hermoso. Kali ini sepakan volinya dengan cekatan bisa dimentahkan Ter Stegen.

Barcelona baru bisa mengancam saat laga berjalan setegah jam. Sayangnya kerja keras Lionel Messi gagal diselesaikan Ivan Rakitic. Tendangannya masih bisa diamankan kiper Jan Oblak.

Ter Stegen kembali menyelamatkan Barcelona pada menit ke-41. Pemain asal Jerman itu melakukan penyelamatan gemilang menggagalkan sundulan Alvaro Morata.

Semenit jelang turun minum, Barcelona hampir mencuri gol. Sundulan Gerard Pique sudah gagal dibendung Oblak, tetapi bola malah mengenai mistar gawang.

Babak Kedua

Aksi Lionel Messi saat Barcelona melawan Atletico Madrid (AFP)

Babak kedua berlangsung makin seru. Kedua tim bermain terbuka dan terlibat jual-beli serangan.

Messi hampir memecah kebuntuan pada menit 64. Sayangnya eksekusi Messi masih bisa digagalkan Oblak, sedangkan sepakan Luis Suarez tiga menit berselang tepat jatuh di pelukan Oblak.

Peluang emas Barcelona kembali terbuang percuma di menit ke-72. Kali ini tendangan voli Antoine Griezmann masih melambung dari gawang Atletico.

Atletico seharusnya bisa memimpin di menit ke-75. Morata meneruskan umpan dari Angel Correa. Sial bagi Atletico, Sergi Roberto mampu menghalau bola tepat di garis gawang.

Barcelona akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-86. Messi menjebol gawang Atletico usai melakukan kombinasi satu-dua dengan Suarez. Atletico tak mampu membalas gol ini hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Barcelona kembali ke puncak klasemen dengan 31 poin. Mereka unggul selisih gol saja dari Real Madrid, sementara Atletico terbenam di posisi keenam dengan 25 poin.