Skuat Manchester City Dilarang Pesta Natal Tahunan demi Mengejar Liverpool

Skuat Manchester City Dilarang Pesta Natal Tahunan demi Mengejar Liverpool

dewatogel – Manchester City belum menyerah dalam mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim ini. Saat ini, pasukan Pep Guardiola tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Liverpool.

Manchester City saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 32 poin. Sementara Liverpool sudah mengantongi 46 poin.

Musim 2019/20 masih panjang, sehingga selisih 14 poin harusnya tidak begitu berat untuk dikejar. Namun, melihat performa Mohamed Salah dan kolega sejauh ini, nampaknya jarak tersebut sulit untuk disusul.

Perlu diketahui Liverpool belum menelan kekalahan sama sekali dari 16 pertandingan yang telah dilakoni. Bahkan, The Reds hanya menuai satu hasil imbang saja, sisanya sukses dimenangkan.

Berbeda dengan Manchester City, yang sudah menelan empat kekalahan sejauh musim ini.

Larangan dari Guardiola

Masih ada faktor lain yang bisa membuat Manchester City kesulitan memangkas poin dengan Liverpool. Bisa dibilang, Desember merupakan bulan sial bagi klub dengan julukan The Citizens tersebut.

Pada musim kemarin, Manchester City juga sempat tertinggal dari Liverpool. Hal itu diakibatkan banyaknya hasil buruk yang diterima oleh Sergio Aguero dkk di sekitaran Desember hingga Januari.

Penurunan performa yang paling mencolok terlihat setelah perayaan Natal. Berkaca dari itu, seperti yang dilaporkan Goal, Josep Guardiola melarang para pemain untuk berpesta dalam cara yang digelar pada hari Kamis (12/12/2019) waktu setempat.

Kutukan Setelah Pesta Natal

Perlu diketahui bahwa sang juara bertahan Liga Inggris itu punya tradisi mengadakan acara pesta Natal bagi semua pekerja klub di tiap tahunnya. Mulai dari pemain senior hingga petinggi ikut terlibat di dalamnya.

Setelahnya, Manchester City dikalahkan oleh Crystal Palace dengan skor 2-3. Empat hari berselang, The Citizens juga tumbang di tangan Leicester City dan membuat jarak mereka dengan Liverpool semakin menjauh.

Beruntung, Manchester City masih bisa memenangkan gelar Liga Inggris pada akhir musim. Pencapaian itu diraih dengan susah payah karena the Citizens hanya unggul satu angka dari Liverpool pada pekan terakhir kompetisi.

Tagged :