Jangan Remehkan 8 Kondisi Mata Ini karena Bisa Jadi Tanda Suatu Penyakit

Jangan Remehkan 8 Kondisi Mata Ini karena Bisa Jadi Tanda Suatu Penyakit

Puncak4D Togel Online – Mata adalah jendela dunia. Itu memang benar. Namun, dari mata Anda juga bisa melihat tanda menderita penyakit tertentu, jika memiliki salah satu atau beberapa dari 8 kondisi di bawah ini.

1. Buram mendadak. Ini mungkin tanda adanya masalah dengan aliran darah ke mata atau otak, yang memerlukan perhatian lebih untuk mencegah kerusakan serius. Jika mata yang buram cepat kembali normal, ini mungkin merupakan peringatan stroke atau awal dari migrain.

2. Bola mata menonjol keluar. Penyakit Grave menyebabkan kelenjar tiroid melepaskan terlalu banyak hormon, yang dapat menyebabkan bola mata menonjol keluar, bahkan kehilangan penglihatan. Penyakit ini juga dapat menyebabkan diare, penurunan berat badan, dan tangan gemetar.

3. Penglihatan kabur. Ini bisa menjadi tanda diabetes akibat terlalu banyak gula dalam darah sehingga pandangan menjadi kabur dan sulit untuk melihat di malam hari. Dokter bisa menggunakan laser untuk menyelamatkan penglihatan utama Anda.

4. Lingkaran di sekeliling kornea. Disebut dengan corneal arcus, kondisi ini menyebabkan garis abu-abu putih akibat dari timbunan lemak yang tumbuh di tepi luar kornea mata. Untuk yang berusia lebih tua, tidak perlu khawatir. Namun, jika masih berusia di bawah 40, ini bisa menjadi tanda kolesterol tinggi yang berbahaya.

5. Kelopak mata turun. Kondisi mata ini bisa menjadi gejala dari myasthenia gravis, penyakit yang meyerang sistem kekebalan tubuh menyerang dan melemahkan otot-otot, termasuk otot mata, wajah, dan tenggorokan. Bahkan, bisa membuat sulit mengunyah, menelan, atau berbicara.

6. Putih mata menguning. Ini disebabkan oleh penyakit kuning, yang berarti Anda memiliki masalah hati akibat dari kadar bilirubin tinggi, yang membuat organ hati meradang atau rusak karena pola makan yang buruk, kanker, infeksi, dan penyalahgunaan alkohol kronis.

7. Berkedut. Sebenarnya ini sangat umum, tidak berbahaya, dan bisa hilang dengan sendirinya. Biasanya disebabkan oleh alkohol, kelelahan, kafein, kurang tidur, atau stres. Dalam beberapa kasus yang sangat jarang terjadi, ini tanda adanya masalah dengan sistem saraf, seperti multiple sclerosis.

8. Rabun ayam. Jika Anda lebih sulit melihat di malam hari atau dalam keadaan cahaya kurang, ini disebut dengan rabun ayam atau bight blindness. Selain dikarenakan katarak, bisa juga terjadi karena mata tidak mendapatkan cukup vitamin A, yang bisa diobati dengan suplemen atau makan makanan tinggi vitamin A, seperti kentang, hati sapi, bayam, wortel, dan labu.